Qarrar Firhand Ali Siapkan Diri untuk 44 Balapan Gokart di Eropa Tahun 2024

Sport1145 Views

Pembalap Muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali, Ekspansi ke Eropa dengan 44 Balapan

painews.com Qarrar Firhand Ali, pembalap muda berbakat Indonesia berusia 12 tahun, memasuki fase baru dalam kariernya pada tahun 2024. Dalam tahun ini, dia berencana untuk mengikuti 44 balapan di berbagai negara Eropa. Keputusan ini menandai ekspansi Qarrar, yang sebelumnya aktif di event gokart di Italia.

Peningkatan Prestasi di Tahun 2024

Pada tahun 2023, Qarrar terlibat dalam ajang balapan gokart Rok Cup Italia. Menghadapi tahun baru, Qarrar tetap mempertahankan partisipasinya di Rok Cup Italia, sambil mengejar tantangan baru di berbagai sirkuit gokart di Eropa.

Jangkauan Event yang Lebih Luas

Selain Rok Cup Italia, Qarrar juga akan mengambil bagian dalam FIA World Championship dan WSK. Kejuaraan Dunia FIA diselenggarakan di Inggris, sementara seri WSK dijadwalkan di Slovakia, Italia, dan Swedia.

Bergabung dengan Tim Gokart Top Eropa

Selain menambah jumlah balapan yang diikuti, Qarrar juga berganti tim untuk tahun 2024. Dia akan menjadi bagian dari tim Gokart terkemuka di Eropa, yaitu Paroling Racing Kart.

Target dan Harapan untuk Musim Ini

Indrajit Sardjono, perwakilan manajemen Qarrar, menjelaskan, “Pada 2024, Qarrar akan berpartisipasi dalam 27 event tingkat Eropa dan Dunia, serta 17 event lokal di Italia, termasuk sesi uji coba. Setiap tiga bulan, kami akan mengevaluasi dan menentukan langkah berikutnya.”

Tantangan Baru dengan Lawan-lawan Berkualitas Tinggi

Menghadapi kompetisi di luar Italia untuk pertama kalinya, Qarrar tidak menetapkan target yang terlalu besar. Harapannya adalah agar Qarrar dapat bersaing dan masuk dalam 10 besar, menghadapi pembalap-pembalap terbaik di Eropa.

“Lawannya bukan hanya dari Italia, tetapi juga dari seluruh Eropa, termasuk juara dunia. Jika Qarrar bisa masuk 10 besar, itu akan menjadi keberuntungan. Lebih dari itu akan menjadi bonus. Ini juga merupakan proses pengembangan Qarrar sebagai benchmarking di luar Italia,” tambah Indrajit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *