PAMOR Borneo 2023 Dorong UMKM Kalimantan Go Nasional dan Internasional

News, World Corner1468 Views

Painews.com, PalangkaRaya – Pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng menggelar kegiatan PAMOR Borneo 2023 di Kota Palangka Raya. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong UMKM Kalimantan untuk Go Nasional dan Internasional.

PAMOR Borneo 2023 digelar selama 2 hari, mulai tanggal 22-23 September 2023, di Gedung Graha Pancasila. Kegiatan ini diikuti oleh 100 UMKM dari seluruh Kalimantan, baik dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan ini, UMKM memamerkan berbagai produk unggulan mereka, mulai dari makanan, kerajinan, hingga produk-produk kreatif lainnya. Selain itu, juga digelar kegiatan business matching antara UMKM dan pelaku usaha lainnya.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, mengatakan bahwa PAMOR Borneo 2023 merupakan kesempatan emas bagi UMKM Kalimantan untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat luas.

“PAMOR Borneo 2023 merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing UMKM Kalimantan. Melalui kegiatan ini, UMKM Kalimantan dapat dikenal oleh masyarakat luas, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Sugianto.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida Budiman, mengatakan bahwa PAMOR Borneo 2023 merupakan bagian dari upaya BI untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui UMKM.

“PAMOR Borneo 2023 diharapkan dapat mendorong UMKM Kalimantan untuk Go Nasional dan Internasional. Melalui kegiatan ini, UMKM Kalimantan dapat memperoleh akses pasar yang lebih luas,” kata Aida.

Salah satu UMKM yang mengikuti PAMOR Borneo 2023 adalah UMKM “Kembang Desa” dari Kabupaten Barito Utara. UMKM ini memproduksi kerajinan tangan dari bahan kayu.

“Kami sangat senang bisa mengikuti PAMOR Borneo 2023. Melalui kegiatan ini, kami bisa memperkenalkan produk kami kepada masyarakat luas,” kata pemilik UMKM Kembang Desa.

PAMOR Borneo 2023 diharapkan dapat menjadi momentum bagi UMKM Kalimantan untuk mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan perekonomian daerah.

Download Logo PAMOR BORNEO 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *