Cetak Sejarah: Tim Sepakbola Wanita Maroko Juarai FIFA Women’s World Cup

News, Sport1202 Views

Pai News – Pada hari Minggu, wanita Maroko berhasil meraih kemenangan pertama mereka dalam sejarah Kejuaraan Piala Dunia Sepak Bola Wanita dengan mengalahkan wanita Korea Selatan dengan skor 1-0.

Gol tunggal pertandingan dicetak oleh Ibtissam Jraidi pada menit keenam babak pertama, dan para pemain tim nasional Maroko berhasil mempertahankannya hingga akhir pertandingan. Gol tersebut diciptakan dengan sundulan di sudut yang jauh setelah umpan dari Hanane Ait El Haj.

Di sisi lain, penjaga gawang Khadija Er-Rmouchi tampil cemerlang dengan menghadapi beberapa upaya pemain Korea untuk mencetak gol. Di babak kedua, para wanita Maroko menutup rapat pertahanannya dengan memasukkan pemain bertahan Sara Kassi sebagai pengganti pemain penyerang Salma Amani, sehingga Maroko berhasil menghadang upaya Korea Selatan.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Maroko dalam sejarah Kejuaraan Piala Dunia Wanita.
Mereka juga meraih tiga poin pertama mereka dalam partisipasi pertama mereka di kejuaraan ini di depan 13 ribu penonton di Adelaide, Australia.

Kemenangan ini datang setelah kekalahan telak yang dialami wanita Maroko dalam pertandingan pembuka melawan Jerman dengan skor 0-6, tetapi kini mereka masih memiliki harapan untuk lolos ke babak 16 besar.

Dengan ini, wanita Maroko memiliki tiga poin dari dua pertandingan dan berada di posisi ketiga di klasemen grup, di belakang Kolombia yang berada di posisi kedua dengan tiga poin dan Jerman yang berada di posisi teratas dengan tiga poin juga, sementara Korea Selatan berada di dasar grup tanpa poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *